Judul

:

Lost in Raja Ampat & Sorong: Panduan Komplet   Traveling Irit ke Raja Ampat dan Sorong

Pengarang

:

Cayi dan Gelbo

Penerbit

:

Kompas Gramedia

Tahun Terbit

:

2012

Kolasi

:

Xii, 146; 20 cm

ISBN

:

978-979-22-8275-7

Buku Lost In Raja Ampat & Sorong ditulis oleh Cayi dan Gelbo adalah buku panduan traveling yang memberikan gambaran informasi yang cukup lengkap, mulai dari situasi geografis hingga akomodasi serta highlight yang menyenangkan  di kawasan Raja Ampat dan Sorong. Kepulauan Raja Ampat adalah kesatuan empat gugusan pulau yang berdekatan dan terletak di bagian barat kepala burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Kabupaten Sorong terletak di bagian barat provinsi Papua, terdiri dari 19 distrik, 18 keluarahan dan 149 desa/kampong.

Destinasi di Raja Ampat dan Sorong adalah  Tebing Wayag yang keren untuk melihat gugusan pulau Raja Ampat dengan gradasi warna yang indah, spot-spot cantik untuk snorkeling atau diving, margasatwa khas yang tidak bisa ditemui di tempat lain, Pulau Um dan Air Terjun Klaweran Sorong yang memesona, masyarakat Raja Ampat dan Sorong yang ramah, serta adat istiadat dan batik Papua yang unik adalah sejumlah hal yang bisa ditemui di sana.

Cayi dan Gelbo menuliskan kisah perjalanan mereka menjadi suatu informasi yang komprehensif serta tips yang mencerahkan bahwa ke Raja Ampat tidak selalu harus memakan biaya banyak. Buku ini menjawab kekhawatiran akan biaya yang mahal untuk dapat menikmati liburan di Raja Ampat & Sorong, dengan menyajikan panduan lengkap dalam menyusunitinerary dan meminimalisasi pos-pos pengeluaran dengan cerdas. (enny)