Putera Sampoerna Foundation dan UPT Perpustakaan Undip menyelenggarakan Kompetisi Lomba Karya Tulis Sampoerna Corner 2015 bagi Mahasiswa S1/DIII Universitas Diponegoro (kompetisi bersifat individual) dengan tema “ Generasi Muda Menjawab Persaingan Dan Tantangan Global Di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)” dengan ketentuan sebagai berikut :

1.       Karya tulis asli, bukan terjemahan/saduran

2.       Karya tulis belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutkan dalam kegiatan kompetisi serupa

3.       Karya tulis diketik di atas kertas A4 (batas kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, bawah 3 cm) minimal 5 halaman dengan font Times New Roman atau Calibri ukuran 12 pt.

4.       Penyerahan

a.    Hardcopy 1 berkas dikirim ke Sampoerna Corner UPT Perpustakaan Undip

b.    Softcopy dikirim ke perpustakaanundip@gmail.com serta cc ke putriyuni.lestrari@gmail.com. Nama file: LKT_Samcor2015_Nama_Judul. Contoh :  LKT_Samcor2015_Suwondo_Masyarakat Ekonomi Asean.

c.     Karya tulis yang dikirim harus dilengkapi biodata lengkap penulis/curriculum vitae, foto copy kartu mahasiswa, foto copy KTP dan pernyataan orisinalitas karya tulis

d.    Karya tulis dan kelengkapan data dimasukkan dalam amplop tertutup, di sudut atas ditulis  Kompetisi Karya Tulis Sampoerna Corner 2015” Serta Softcopy dikirim email ke alamat pada point 1

5.       Karya tulis yang masuk menjadi hak panitia dan tidak dikembalikan.

6.       Proses penilaian dilakukan oleh 2 juri pada tanggal 13-15 Mei 2015.

7.       Kriteria penilaian juri : orisinalitas karya tulis, ketajaman argumentasi, analisis sesuai dengan lingkup, eksplorasi tema, kualitas komunikasi dan gaya penulisan.

8.       Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

9.       Pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 Mei 2015 di website digilib.undip.ac.id.

10.   Panitia memiliki hak dan wewenang untuk memperbanyak dan mempublikasikan  naskah karya tulis dengan tetap mencantumkan nama penulis.

11.   Penyerahan hadiah tanggal 19 Mei 2015 pada acara Seminar “Strategi Meningkatkan Kemampuan Diri” di UPT Perpustakaan Undip

12.   Juara 1 karya tulis akan dikirim ke School Development Outreach Jakarta dan dikompetisikan dengan 8 Sampoerna Corner di Indonesia.

13.   Pemenang akan diumumkan di website www.sampoernacorner.org serta akan diundang dalam Talkshow “ Generasi Muda Menjawab Persaingan Dan Tantangan Global Di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)” dengan pembicara mantan Wakil Presiden RI Bp. Prof. Dr. Budiono, M,Ec pada tanggal 27 Mei 2015 di UGM, Yogyakarta (Sampoerna Corner akan menanggung tiket dan akomodasi)

download poster disini