Fluida merupakan suatu zat  cair maupun yang bisa dicairkan atau dikenal juga dengan semua jenis  zat gas. Adapun mekanika adalah mesin, buku ini membahas tentang bagimana mesin fluida itu bekerja sebagai penggerak atau menimbulkan getaran.

Diawali dari  hal paling dasar,  membahas tentang mekanika gerakan , mekanika fluida, mekanika dan pengetahuan bahan serta gerak dan getaran  merupakan pembahasan yang cukup sistematis.  Dengan contoh-contoh penghitungan maka buku ini semakin mudah dipelajari oleh mahasiswa  jurusan teknok untuk menambah pengetahuan tentang mekanika. Hal ini baik untuk di pelajari sesuai dengan keinginan penulis bahwa buku  cetakan ke dua ini merupakan  materi bahan kuliah baik untuk program strata 1, 2 maupun 3.

Ada 4 group pengklasifikasian mesin fluida seperti pompa, turbine, blower dan kompresor sebagai pangkal tolak yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai media, dapat dipakai sebagai indikator dalam penelitian  (hal. 76). Materi yang disusun dengan bahasa yang mudah dipahami ini memberikan pengetahuan dasar tentang semua gerakan fluida sebagai bagain dari ilmu fisika. Disertai dengan analisis dan penyelesaian baik pada tataran laboratoriu maupun di lapangan . Secara keseluruhan buku ini menjadi bacaan dasar untuk mempelajari dan mendalami gerakan fluida.

 

Mekanika Fluida/Bambang Suharto.–Malang : UB Press, 2013

Ix,221 hlm.,bib.,grafik., 24 cm

ISBN :  979-8074-13-0

DAFTAR ISI

Kata Pengantar

Daftra Isi

Pendahuluan

Bab I Mekanika Gerakan

Bab II Mekanika Fluida

Bab III Mekanika Dan Pengetahuan Bahan

Bab IV Gerak Dan Getaran

Daftar Pustaka(yy-20022014)