Pada Jumat 19 April 2013  UPT Perpustakaan Undip dan Yayasan Putera Sampoerna menyelenggarakan Seminar Entrepreneurship Bagi Mahasiswa Non Eksakta Undip, dengan menghadirkan Agung Budiatmo, S.Sos.,MM, ketua program studi DIII Manajemen Pemasaran FISIP Undip. Di awal paparan materinya peserta dihadapkan pada pertanyaan Apa yang akan dilakukan ketika telah menyelesaikan pendidikan di Undip ? Hal ini dimunculkan karena banyak mahasiswa memilki kultur tidak sesuai keinginan, artinya memilih jurusan atau program studi yang terkadang bukan keinginan diri sendiri. Untuk itulah mahasiswa diharapkan harus membangun kulturnya sendiri ketika selagi kuliah. membangun trust sebagai self orientation seseorang apabila ingin maju dan mencapai hasil yang diharapkan. Memulai bisnis diperlukan 3 M yaitu motivasi, mindset dan make it (just Do it)

samp19ap2

Sesi berikutnya hadir Avinda Hanungraheningtyas mahasiswa berprestasi tahun 2010 dan masuk lima besar di tingkat nasional, yang memiliki usaha laundry dan rumah makan sea food. Bermodalkan value, culture, experience, environment, family telah mengantarkan Avinda kepada keberhasilan. Kuliah itu take the opportunity sehingga perlu meningkatkan kemampuan, membangun network dan menambah wawasan.

Pembicara selanjutnya adalah Azka Fathiyatir Rizqillah, mahasiswa berprestasi tahun 2013 dari program studi keperawatan ini memiliki usaha sampingan penjualan tiket. Azka memberikan motivasi perlunya kesiapan diri untuk berprestasi dan sekaligus berwirausaha yaitu dengan be on ordinary student yang meliputi : softskill development ; well time management ;fnd your passion; follow your passion; aktualisasi diri : its me. Semoga bermanfaat.*** (YY)