Sebagai implementasi atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pustakawan dan Angka Kreditnya maka mulai 1 Juli 2016 akan dilaksanakan program uji kompetensi bagi pustakawan yang akan naik jabatan.

Peserta calon uji sertifikasi kompetensi (disebut asesi) harus sudah memastikan dirinya kompeten pada unit kompetensi disetiap bidang (kluster) yang akan diambilnya. Kriteria unjuk kerja yang harus dipenuhi dalam suatu unit kompetensi dapat dipelajari pada SKKNI bidang Perpustakaan dan disarankan bagi calon peserta sertifikasi yang ingin diassess (diuji) sebaiknya mempelajari SKKNI Bidang Perpustakaan.

Pustakawan yang sudah memastikan dirinya kompeten dapat mendaftarkan diri kepada LSP Pustakawan atau Tempat Uji Kompetensi terdekat.

Sekretariat LSP Pustakawan :

Perpustakaan Nasional Lobby Utama Lantai Dasar,

Jl. Salemba Raya NO. 28A JAKARTA PUSAT Kode Pos: 10410

Faks.021-3901013 email : lsppustakawan@outlook.com

Contact Person :

  1. Hendra Setiawan : CP 0812-8181-3323/ he_ndrasst@hotmail.com (untuk konsultasi dilakukan melalui email)
  2. Lisianah  : CP 0813-8829-4440
  3. Yudho : CP  0812-9693-9546

 

AGENDA PELAKSANAAN SERTIFIKASI 2016 (TENTATIVE)

NO TANGGAL TEMPAT
1. 21-24 Mar Jakarta
2. 11-15 April Medan
3. 25-29 April Bali
4. 9-13 Mei Jakarta
5. 23-26 Mei Mandiri
6. 25-28 Juli Jakarta
7. 8-12 Agus NTB
8. 29 Agust – 2 Sep Bandung
9. 13-16 Sep Jakarta
10. 10-14 OKT Swadana
11. 24-28 OKT Swadana
12. 7- 11 NOV Swadana
13. 21-25 NOV Swadana
14. 5 -9 DES Swadana

Jadwal dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan melalui website/namun akan diberitahukan melalui telepon kepada peserta yang lolos verfikasi berkas)

* LSP pustakawan berhak menutup pendaftaran sebelum waktunya apabila kuota telah terpenuhi. Berkaitan dengan mutu uji kompetensi, kami membatasi jumlah peserta setiap periode, dan bagi calon peserta yang belum berkesempatan mendaftar harap menunggu periode selanjutnya.