Pemustaka versus Pustakawan menjadi tema talkshow sharing feedback yang dilaksanakan pada hari Rabu, 1 April 2015 bertempat di Ruang Pertemuan Lantai I UPT Perpustakaan Undip. Talkshow tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Putera Sampoerna dan UPT Perpustakaan Undip dengan tujuan untuk menggali permasalahan serta kebutuhan pemustaka terhadap layanan yang telah diberikan selama ini oleh UPT Perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut hadir 60 orang mahasiswa perwakilan Fakultas di lingkungan Undip sebagai pemustaka yang dapat memberikan masukan guna peningkatan layanan UPT Perpustakaan Undip kedepan. Sedangkan dari pihak Pustakawan diwakili para Koordinator Layanan dan Tim TI  dengan Narasumber Kepala UPT Perpustakaan, Dra. Wahyu Praptini.

Dijelaskan oleh Dra. Wahyu Praptini, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ke tiga dari lima kegiatan yang direncanakan oleh Yayasan Putera Sampoerna dengan harapan untuk mengetahui kebutuhan pemustaka terutama civitas akademika Undip. Beberapa peningkatan dan pengembangan layanan seperti statistik pengunjung elektronik (one gate services), peningkatan jumlah langganan e_jurnal dan e_book juga diinformasikan kepada peserta.

Peserta banyak memberikan masukan untuk peningkatan layanan di UPT Perpustakaan pada waktu yang akan dating, terutama peningkatan layanan sirkulasi, koleksi serial, koleksi referensi. Peningkatan kuantitas koleksi terutama untuk bidang kelautan, perikanan, peternakan dan konservasi, sedangkan peningkatan kualitas diharapkan dapat memberikan layanan dengan pemanfaatan Android system. Harapan lain adalah pemberian kesempatan untuk dapat meminjam koleksi di Layanan Sampoerna Corner, Pojok BNI dan NBC. Untuk itu pihak pimpinan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan para pustakawan dan untuk dapat memenuhi harapan pemustaka. Pada kesempatan tersebut kepala UPT Perpustakaan memberikan apresiasi kepada peserta yang bertanya dan memberikan masukan berupa buku bacaan. (EB & RB)