Universitas Diponegoro memperoleh kesempatan trial akses untuk database JSTOR dan ProQuest sampai dengan 30 April 2015. Database journal hanya dapat diakses di lingkungan Universitas Diponegoro (IP Address based ). Adapun detil database sbb:

1. JSTOR Complete Archive Collection ( http://www.jstor.org )

Merupakan kumpulan jurnal untuk berbagai bidang, ada lebih dari 50 bidang ilmu seperti: humanities, social sciences, sciences dsb. Kumpulan jurnal tersebut archive dimana tersedia backfiles sejak jurnal tersebut terbit pertama kali sampai terkena delay antara 1-5 tahun. Jumlah jurnal tersebut lebih dari 1.900 judul.

2.  ProQuest (http://search.proquest.com)

Database yang dapat diakses:

1. ProQuest Health and Medical Complete

Database untuk bidang kedokteran, mencakup berbagai bidang konsentrasi ilmu kedokteran dan kesehatan masyakarat. ProQuest Health and Medical Completeterdiri lebih dari 3.195 publikasi dengan lebih dari 2.891 judul tersedia dalam teks lengkap. Selain itu,database mencakup semua grafik, diagram, grafik, tabel, foto, dan elemen grafis lain penting untuk penelitian medis. Judul-judul jurnal diantaranya: The New England Journal of Medicine, The Lancet, Annals of Internal Medicine, Journals of Clinical Investigation, Gout, Diabetes, Chest, Heart

 

2. ProQuest Engineering Collection

ProQuest Engineering Collection merupakan database untuk penelitian bidang teknik diantaranya Teknik Sipil, Konstruksi, Gempa, Geoteknik, Bioteknologi, Transportasi, Otomotif, Jalan raya, Kereta Api, Pembuatan Kapal, Pesawat, Robot, Militer, Teori Mekanik dan Dinamika, Perbaikan Situs, Pengelolaan Limbah, air hujan, industri dan rumah tangga, dan sebagainya. Menyediakan cakupan yang luas dan akses teks lengkap dan komprehensif melalui abstrak yang luas dan indeks terstruktur menggunakan kosa kata terkontrol dikelola oleh ahli tim editorial. Fiturcanggih untuk peneliti level pascasarjana, bersama dengan fitur inovatif seperti pengindeksan Illustrata ™ untuk pengindeksan tabel dan gambar. Terdiri lebih dari 3.200 judul publikasi, 2.558 judul diantaranya tersedia dalam bentuk full text/image.

 

3. ProQuest Aquatic Science Collection

Database yang sangat mendukung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang didukung oleh Aquatic Sciences and Fisheries Abstracts(ASFA), database terkenal yang dibuat oleh PBB sebagai lembaga sponsor dan ditambah jaringan lembaga mitra kontribusi internasional. ProQuest Aquatic Science Collectionmenyediakan penelitian bidang perikanan dan kelautan. Databaseini berfokus pada berbagai topik yang terkait dengan studi multidisiplin sistem perairan, baik air tawar dan sistem kelautan. Terdiri lebih dari 694 judul publikasi, 491 judul diantaranya tersedia dalam bentuk full text/image.

 

4. ProQuest Environmental Science Collections

ProQuest Environmental Science CollectionMenyediakan cakupan yang luas dari literatur dalam ilmu lingkungan, ekologi, lingkungan berkelanjutan, polusi, pengelolaan air, dan bidang lain dalam bidang multidisiplin ilmu lingkungan ini. Terdiri lebih dari 1.850 judul publikasi, 1.410 judul diantaranya tersedia full text/image.

 

5. ProQuest Psychology Journals

ProQuest Psychology Journalsterdiri lebih dari 1.205 judul, dengan lebih dari 798 judul tersedia dalam teks lengkap. Pengguna dapat akses ke grafik, diagram, grafik, tabel, foto, video dan elemen grafis lain penting untuk penelitian psikologis. Selain itu,tersedia lebih dari 4.000 disertasi teks lengkap dari berbagai disiplin ilmu psikologi termasuk perilaku, klinis, kognitif, perkembangan, eksperimental, kepribadian industri, fisiologis, psychobiology, psikometri dan psikologi sosial.