Judul : Sparidae: Biology and aquaculture of gilthead sea bream and other species

Pengarang : Michalis Pavlidis

Penerbit :  Wiley-Blackwell,  2011

Kolasi : xvii + 390 hal., bibl., ind.; 25 cm  

ISBN : 978-1405197724

 

Sparidae, dikenal sebagai Breams dan porgies, adalah keluarga ikan dari Perciformes terdiri dari115spesies ikan pesisir. Karena termasuk ikan laut bernilai ekonomi tinggi, Sparidae dieksploitasi dan untuk konsumsi manusia, bahkan untuk tujuan rekreasi. 
Publikasi ini tengara menyatukan kekayaan besar informasi tentang biologi dan budaya bream gilthead laut dan spesies Sparidae lainnya. Dimulai dengan gambaran dari status budidaya Sparidae, buku berlanjut dengan cakupan yang luas dari keluarga filogeni, evolusi dan taksonomi, masalah stres dan kesejahteraan, dan reproduksi dan manajemen induk. Bab lebih lanjut termasuk cakupan dari pengembangan awal dan metabolisme, sistem produksi, nutrisi, kualitas, dan manajemen kesehatan. Sebuah bab mutakhir akhir terlihat pada penelitian genom-proteomik di Sparidae dan aplikasi untuk perbaikan genetik.

Dengan kontribusi dari Eropa, Timur Tengah, Asia, Australasia dan Amerika Utara, dengan hati-hati ditarik bersama-sama dan disunting oleh Profesor M. Pavlidis dan Dr CC Mylonas, mereka terkenal untuk pekerjaan mereka di daerah ini, Sparidae merupakan pembelian penting bagi siapa saja yang bekerja dengan keluarga penting ini ikan. Ahli biologi ikan, pembudidaya ikan, peneliti budidaya, dan manajer perikanan semua akan menemukan banyak penggunaan besar dan bunga dalam sampul buku ini. Semua universitas dan lembaga penelitian di mana ilmu biologi, budidaya dan ilmu perikanan yang dipelajari dan diajarkan harus memiliki salinan buku ini sangat baik di rak-rak mereka. (eny)