Selasa 20 November 2012, UPT Perpustakaan Undip menyelenggarakan kegiatan Penyegaran dan Evaluasi Pengelolaan Data Undip Institutional Repository. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan penyegaran dan pengingat kepada para pustakawan dan tenaga pengelola Institutional Repository Undip, tentang pentingnya Undip IR di dalam penilaian peringkat perguruan tinggi. Sejak tahun 2009-sekarang, keberadaan Undip IR telah mengalami pasang surut dalam rangking Webomatric. Tugas pustakawan dan pengelola Undip IR untuk selalu menjaga peringkat Undip IR, karena rangking Webomatric juga termasuk dalam penilaian performa perguruan tinggi.

evarepo2

Dalam kesempatan ini, menghadirkan tiga orang pembicara, yaitu DR. I. Istadi yang menyampaikan materi tentang Improve Web University Ranking With Institutional Repository, yang menjelaskan betapa pentingnya IR bagi perguruan tinggi. Materi berikutnya adalah Evaluasi pengelolaan Undip IR yang disampaikan oleh Dra. Wahyu Praptini dan materi ketiga adalah tentang Penyegaran Upload Data Undip IR oleh Sugeng Priyanto, SS. MIP.

Diakhir acara dicapai kesepakatan untuk selalu menjaga Undip IR dengan mengadakan komunikasi di masing-masing unit perpustakaan di fakultas, lalu hasilnya akan disampaikan kepada pimpinan perpustakaan. Harapannya bahwa nanti akan ada TOT bagi pustakawan untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola Undip IR. (eny)