Pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 Kepala UPT Perpustakaan Undip, Dra. Wahyu Praptini membuka Forum Diskusi Kerjasama Jejaring Informasi Standardisasi yang diselenggarakan oleh BSN (Badan Standarisasi Nasional) bekerja sama dengan UPT Perpustakaan Undip dengan dihadiri oleh peserta Badan Arsip dan Perpustakaan Prov. Jateng serta 23 Perpustakaan PTN dan PTS se Jawa Tengah.

bsn2

Ir. Abdul Rahman Saleh, MSc sebagai Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi BSN dalam paparannya tentang Kerjasama Jejaring Oleh Informasi Standardisasi ini menjelaskan tentang BSN, maupun proses dan kegiatan yang dilakukan. Lebih lanjut juga dijelaskan tentang layanan informasi standardisasi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi pemangku kepentingan standardisasi dan masyarakat umum.

Sedangkan Pusat Informasi dan Dokumentasi standardisasi (PUSIDO)- BSN menyediakan layanan informasi standardisasi yang bertujuan untuk membantu pengguna memanfaatkan informasi standardisasi., untuk itu perlu dibuat kerjasama jejaring dan salah satu tawarannya adalah penyediaan BSN Corner. (YY)